Rabu, 15 Februari 2012

Makan Cokelat Tidak Memicu Jerawat

Tak perlu khawatir untuk menikmati cokelat pemberian pasangan di hari kasih sayang ini.


Sekotak cokelat yang sangat menggoda ada di depan Anda? Jangan menghindarinya hanya karena alasan takut jerawat muncul. Segera saja nikmati cokelat yang diberikan si dia.

Selama ini Anda mungkin menganggap kalau cokelat bisa memicu jerawat. Kabar gembira, menurut beberapa penelitian, cokelat tak berkontribusi sebagai pencetus jerawat. Namun, bukan berarti Anda bisa makan cokelat sepuasnya.

Pasalnya, ada juga penelitian yang menunjukkan kalau makanan yang mengandung gula dan karbohidrat tinggi akan meningkatkan kadar gula dalam darah. Hal ini, bisa membuat jerawat lebih mudah muncul. Jadi, sebenarnya tak perlu khawatir untuk menikmati cokelat pemberian pasangan di hari kasih sayang ini. Asalkan, tak mengonsumsinya secara berlebihan.

Jerawat  sebenarnya terjadi ketika pertumbuhan folikel rambut terhambat sel kulit mati dan minyak. Kondisi ini membuat bakteri pemicu jerawat lebih mudah berkembang biak. Akan semakin parah jika dipengaruhi perubahan hormon, konsumsi obat-obatan tertentu dan stres. 

Untuk menangkal jerawat, Anda bisa mengandalkan asam salisilat dan benzoil peroksida yang terdapat di berbagai produk obat jerawat. Kedua bahan tersebut bisa membantu membunuh bakteri yang menginfeksi pori-pori dan menjadi jerawat.

Namun, jika jerawat Anda sangat parah dan tak kunjung sembuh dalam waktu lama, segera periksakan ke dokter. Bisa jadi pemicunya karena ada gangguan dalam tubuh atau pertanda penyakit tertentu.

Sumber : VIVANEWS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inikah yang Anda Cari?

IBX5A420C98A853D