Rabu, 04 Februari 2015

Bahaya Tidur dengan Kipas Angin dan AC yang Tidak Anda Ketahui

Dampak Negatif tidur Menggunakan Kipas Angin!

Kipas angin seolah-olah membuat kita tertidur dengan rasa nyaman karena hembusan anginnya. Tidak hanya anak-anak yang cenderung tidak betah dengan suhu panas, melainkan juga orang dewasa yang cenderung selalu berkeringat saat berada di udara gerah dan panas.

Tetapi ternyata kebiasaan tidur dengan kipas angin memiliki dampak negatif  bagi kesehatan kita. Jika kipas angin langsung mengarah tepat ke wajah, Anda akan kesulitan bernapas. Hal ini disebabkan kurangnya kandungan oksigen dalam sel darah karena sedikitnya jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh. Akibatnya, organ-organ dalam tubuh tidak dapat bekerja secara maksimal.

Parahnya lagi, jika Anda tidur dengan menggunakan kipas angin tanpa adanya ventilasi dan sirkulasi udara yang cukup baik. Hembusan kipas angin di dalam ruangan yang tertutup seperti itu mampu menyebabkan seseorang mati lemas karena minimnya oksigen yang dapat dihirup oleh tubuh kita, ditambah dengan udara yang tidak segar terperangkap di dalam ruangan tersebut karena tidak adanya perputaran udara yang cukup baik.

Membuat suhu tubuh tidak stabil

Saat kita tidur sebenarnya suhu tubuh akan menurun, jika kita tidur sambil menyalakan kipas angin atau AC itu berarti suhu tubuh kita akan lebih menurunkan suhunya hingga drastis. Kalian tau hal yang berlebihan itu tidaklah bagus.

Sistem pernapasan terganggu

Menurunnya suhu tubuh yang ekstrim akan membuat sistem pernapasan kita terganggu, jika pernapasan terganggu maka dapat diketahui sendiri akiabatnya akan sangat fatal.

Kekurangan oksigen

Gaya model rumah modern akhir-akhir ini semua didesain serba tertutup rapat, apabila anda menyalakan kipas saat tidur dengan kamar yang tertutup rapat bisa jadi anda akan kekurangan oksigen.

Berikut Ulasan yang Diangkat dari KISAH NYATA

Seseorang yang merasakan hidup sehat, tapi koq tiba2 di suatu pagi, pas dia bangun tidur, mendadak dia merasa bhw muka dia ga bs gerak sama sekali. Dia pikir dia kena stroke ringan, tp kolesterolnya  & tekanan darahnya jg normal. Dan, setelah didiagnosa, ternyata dia kena yg namanya BELL'S PALSY.
Penyebabnya adalah : ANGIN DINGIN.
Jd ternyata dia ga sadar kalo dia sering terkena angin AC di kantornya, & dia sering mengarahkan AC di mobilnya pun kearah badan dan mukanya. Dan hal ini adalah penyebabnya, meskipun dia ga ngerokok & ga minum alkohol, dan dia selalu hidup sehat.
Alhasil, separo muka dia ga bs gerak. Jd dia ga bs senyum, matanya yg kanan ga bs kedip, & bahkan lidahnya ga bs gerak ke sebelah kanan. Hal ini disebabkan krn PERADANGAN SARAF ke-7, yg letaknya ada dr BELAKANG KUPING smp ke LEHER kita.
Makanya, mulai skrg lindungi dengan syal atau  jangan duduk di spot yg terkena langsung angin AC dll.
BELL'S PALSY Disease ini, bs bikin angin duduk/masuk angin ke jantung (bs mendadak meninggal), paru2 basah, dll.
Beritahukan dan selamatkan teman2 yg anda sayangi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inikah yang Anda Cari?

IBX5A420C98A853D