Kamis, 25 Desember 2014

Cara Menambah Move Candy Crush Saga tanpa Mengurangi Gold Bars 2017

Unlimited Move Candy Crush Saga


Hallo sahabat Baca Gusti, selamat datang kembali. Sudah lama juga ya Baca Gusti tidak update posting terbaru, berhubung kemaren lagi fokus pada penyelesaian Tugas Akhir kuliah. Pada posting ini, Blog Gusti berbagi cara menambah atau memperbanyak "move" pada game online Candy Crush Saga, tanpa harus menukar Gold Bars dengan Extra Moves.

Tools yang harus disiapkan:
1. Cheat Engine 6.6 : Silahkan download disini.
2. Internet Browsers seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer, atau browser lainnya. Sahabat Baca Gusti pasti sudah memiliki salah satu dari Internet browser di atas kan? Saat ini kita menggunakan Google Chrome. Bagi yang belum punya silahkan download dari situs resminya disini.

Sahabat Baca Gusti pasti sudah tidak sabar lagi kan. Kita langsung saja masuk ke triknya.
1. Buka dan start level game Candy Crush Saga-nya di facebook sahabat menggunakan Google Chrome. Biarkan saja game terbuka seperti gambar di bawah.
Candy Crush sebelum move pertama
2. Kemudian buka Cheat Engine 6.6 dengan mengklik iconnya.
Ikon Cheat Engine 3.6
Tampilan Cheat Engine 3.6
3. Pada Cheat Engine 6.6, Klik open prosses melalui File pada menubar atau langsung mengklik ikon lambang komputer
Open Process
4. Nanti akan muncul semua prosses pada komputer kita. Prosses chrome ada banyak, tapi sahabat hanya memilih salah satunya. Yaitu prosses "bla-bla.chrome.exe" yang paling bawah. Untuk memilihnya klik "Open."
Daftar Proses Cheat Engine
5. Setelah memilih prosses chrome pada Cheat Engine, Kita kembali lagi ke game Candy Crush Saga untuk melihat jumlah move pada level yang sahabat mainkan. Misal jumlah movenya 32. Kemudian kembali pada Cheat Engine kita dan ketik pada Value-nya 32. Pastikan check box Hex tidak dipilih. Scan Type = Extract Value dan Value Type = 4 Bytes.
Jumlah Move Candy Crush sebagai Value Cheat Engine
6. Kemudian kemudian lakuakan pencarian value tersebut dengan mengklik "Frist Scan," tunggu sampai pencarian selesai. Maka hasilnya seperti gambar berikut.
Value 32 yang ditemukan 28,381
7. Berikutnya kembali lagi pada game Candy Crush Saga. Lakukan satu move candy, agar jumlah move berubah dari 32 menjadi 31. Nah jumlah ini kita gunakan untuk dicari lagi pada Cheat Engine. 
Jumlah move setelah dilakukan sekali move candy
8. Balik ke Cheat Engine, rubah value 32 menjadi 31. Kemudian lakukan lagi pencarian dengan mengklik "Next Scan." Tunggu hingga pencarian selesai.
Scan Value 31 dengan Next Scan Cheat Engine
9. Setelah pencarian selesai maka akan ditemukan satu Address yang memiliki nilai value 31, seperti gambar berikut ini.
Hasil Scan Value 31
 10. Kemudian klik address tersebut dan pilih panah merah kanan bawah atau bisa juga dengan doubleclick agar masuk ke tabel Address List di bawahnya. Sesudah itu, klik pada address tersebut dan tekan Enter untuk mengganti valuenya.
Address yang dipilih pada Address List Table
11. Terakhir, akan muncul pop-up pengeditan address value. Silahkan sahabat ganti 31 tadi menjadi 99 dan tekan Enter. Maka jumlah move pada game akan berubah menjadi 99. Nah mudah kan?
Move setelah dirubah
Selamat mencoba dan jangan lupa kembali lagi ya sahabat Baca Gusti. :)

NB:
Jumlah Value jangan melebihi 99, agar trik diatas tetap bisa digunakan. .

1 komentar:

Inikah yang Anda Cari?

IBX5A420C98A853D