Minggu, 11 Juni 2017

Ketahui Pembersih Wajah Sesuai Jenis Makeup yang Dipakai

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan makeup, salah satunya dengan menggunakan sabun muka dan air. Namun, seiring perkembangan zaman, kini banyak pembersih makeup yang praktis dan memiliki kandungan yang berbeda-beda. Jadi, bisa disesuaikan dengan jenis makeup yang Anda pakai. 

Dilansir dari Glamour.com, Jumat (11/6/2017), dari obrolan dengan makeup artis, Suzy Gerstein dan Colleen Runne inilah beberapa cara dan produk-produk apa saja yang harus diketahui untuk menghapus makeup dengan tepat. 

Minyak pembersih wajah untuk makeup waterproof


Pembersih wajah berbahan dasar minyak sangat baik untuk menghilangkan makeup yang sedikit berat dan waterproof. "Minyak berpengaruh besar untuk menghapus produk-produk yang tahan air seperti foundation, concealer, eyeshadow dan maskara," ujar Gerstein.

Jika Anda memakai riasan mata smoky eyes gelap atau riasan bibir matte, gunakanlah pembersih makeup dengan formula yang mengandung minyak. Ambil beberapa tetes pembersih makeup berbahan dasar minyak, lalu terapkan pada wajah sambil dipijat lembut. 

Pembersih berbahan balm untuk kulit ekstra kering


Jenis balm sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif karena bahan pembersih makeup yang satu ini akan terasa lembut dan menghidrasi kulit dengan baik. Seperti pembersih berbahan dasar minyak, Anda dapat menggunakannya dengan cara memijat pembersih balm pada wajah untuk menghapus makeup.

Micellar water untuk makeup sehari-hari


Jika pembersih wajah berbahan dasar minyak bekerja untuk makeup berat dan makeup waterproof , micellar water justru sangat baik untuk menghapus makeup ringan sehari-hari. "Micellar water dapat membersihkan makeup dengan cepat, serta tidak akan mengiritasi kulit dan mata," kata Runne. Cara menggunakannya pun cukup mudah dan praktis, Anda hanya cukup menuangkan micellar water pada kapas. Kemudian, mulailah membersihkan makeup hingga bersih.

Sources: MSN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Inikah yang Anda Cari?

IBX5A420C98A853D